Your nightmare but dress like a daydream

Thursday, November 6, 2014

Dunia yang Lain



Jika dikatakan sebagai Gamers sih tidak juga, karena menurut para gamers, gamers itu ialah orang yang memainkan segala macam jenis permainan, seperti permainan secara offline, online atau yang lainnya. Nah, jika pengertiannya seperti demikian, maka saya bukan seorang gamers karna saya hanya memainkan satu jenis genre permainan yang saya sukai, yaitu dance. Game yang saya mainkan merupakan permainan online pada computer. Dimana jika ingin memainkannya harus terhubung terlebih dahulu dengan koneksi Internet.
            Games Online Dance pertama yang saya mainkan yaitu Audition Ayodance. Saya memainkan game AyoDance sejak duduk di bangku sekolah sekitar tahun 2009. Saya mengenal permainan ini dari teman sebaya saya yang sudah lebih dulu memainkannya. Berawal dari dibukanya usaha Warnet dirumah oleh orang tua saya, saya jadi memiliki kebiasaan bermain game tersebut setelah pulang sekolah.
Saya tergiur untuk membeli voucher untuk pengisian ‘cash’ pada game tersebut. Biasanya Cash dapat digunakan untuk membeli item untuk memperbagus karakter kita dalam permainan. Kalau dalam Ayodance, digunakan untuk membeli pakaian, rambut, sepatu, dan aksesoris. Cash dibeli di warnet yang menyediakan, dan kebetulan warnet orang tua saya tidak menyediakan voucher game online. Voucher tersebut dibeli dengan uang tunai dan terdapat kode voucher didalamnya yang harus dimasukkan pada form pengisian cash pada web permainan tersebut. Seperti mengisi pulsa menggunakan voucher, setelah kode dimasukkan, saldo kita akan bertambah.
Sedikit demi sedikit mengeluarkan uang untuk membeli voucher sampai akhirnya tidak sadar kalau saya telah mengeluarkan uang hingga berjuta-juta besarnya untuk permainan tersbut. Jika difikir-fikir, dengan uang sebanyak itu saya bias membeli berbagai macam keperluan di dunia nyata. Namun karna sudah menjadi hobi, hal membeli voucher tersebut sudah tidak bisa dihindari lagi bagi saya.
Di Ayodance saya mendapatkan banyak teman. Pertemanan kami tidak hanya didalam dunia maya, tetapi juga dalam kehidupan nyata. Dalam Ayodance ada istilah yang dinamakan Gathering, yaitu seperti melakukan pertemuan atau berkumpul di suatu tempat yang telah di janjikan. Saya menjadi lebih senang bermain game tersebut karena seperti mendapatkan kehidupan baru dengan orang-orang yang baru. Kami satu hobi, maka setiap obrolan yang kami perbincangkan terasa nyambung.
Tidak hanya teman, saya juga pernah menemukan seseorang special dari game online tersebut. Bahkan tidak hanya seseorang. Game online bisa dibilang juga seperti tempat pencarian jodoh yang memiliki hobi yang sama. Namnun tujuan saya memainkan permainan online tersebut bukan untuk mencari jodoh, melainkan untuk sekedar hobi, mengisi waktu luang dan untuk mencari teman.
            Dari Ayodance saya bertemu dengan seorang lelaki yang sampai saat ini masih menjadi seorang special bagi saya. Kami telah menjalin hubungan selama satu tahun lebih. Hingga sekarang, saya sudah tidak secara aktif memainkan pemainan tersebut, namun saya tetap mengikuti acara gathering. Bahkan sekarang saya lebih aktif memainkan permainan online baru yang bernama Touch. Sama seperti yang sebelumnya, tidak terasa uang sedikit demi sedikit keluar untuk membeli voucher game lagi. Bahkan kini lebih ekstrim, dalam waktu 2 bulan saya sudah mengeluarkan uang untuk voucher sekitar satu juta rupiah. Dunia game memang mahal. Namun bukan masalah yang besar bagi saya seorang yang bisa dibilang sudah "candu" game online, karna semakin bagus karakter yang saya miliki, semakin banyak teman yang akan saya temui.

0 komentar:

Post a Comment

© Rarity's, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena